Perawatan Kulit untuk Lanjut Usia

Perawatan Kulit untuk Lanjut Usia

PERUBAHAN KULIT AGE-RELATED
Kulit kita berubah seiring bertambahnya usia. Kulit bayi memiliki lapisan lemak yang lebih tebal dan epidermis yang lebih tipis. Bayi memiliki kulit yang halus dan lembut sebagian karena mereka memiliki persentase asam hyaluronic yang jauh lebih tinggi, senyawa yang mampu mempertahankan berat badan 1000x dalam air. Selain itu, bayi regenerasi strateum corneum (lapisan terluar di mana sel-sel kulit baru terbentuk) hanya dalam 14 hari. Proses regenerasi yang sama ini memakan waktu hingga 37 hari dalam usia 50 tahun.
Seiring dengan usia kulit kita, ia kehilangan banyak jaringan di bawahnya yang membuatnya selembut dan lentur saat masih anak-anak. Seiring waktu, kolagen (& ldquo; lem & rdquo; yang menyatukan elastin) menipis dari dermis. Elastin, protein yang terdiri dari asam amino, membantu kulit kumparan dan mundur seperti mata air. Elastin biasanya tidak dibuat setelah pubertas dan kulit Anda mulai menua. Penipisan kolagen membuat kulit kita lebih tipis dan kurang kenyal dan menyebabkan kulit melorot dan kehilangan kelenturannya. Selain itu, seiring bertambahnya usia, penurunan aliran darah ke kulit kita menghasilkan penyembuhan yang lebih lambat.
Akhirnya, untuk wanita pasca menopause, kulit menghasilkan lebih sedikit minyak pelindung sehingga kulit kita lebih mudah kering. Seiring bertambahnya usia kulit Anda menjadi kurang mampu melindungi diri dari kerusakan, dan menyembuhkan lebih lambat dari luka atau luka bakar. Seiring bertambahnya usia, semakin penting untuk merawat kulit Anda.
Kulit yang lebih tua bisa lebih sensitif terhadap kain pakaian (terutama wol), sabun dan deterjen, dan barang-barang lain yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Mengetahui penyebab gatal atau ruam dan menyingkirkan produk dapat membantu mengurangi rasa gatal.
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa orang tua cenderung memar lebih mudah; ini bisa dari kulit menjadi lebih tipis dan kehilangan lemak di bawah kulit. Dengan demikian, pembuluh darah kurang terlindung dari cedera. Cedera yang disebabkan oleh trauma ringan & mdash; misalnya, menabrak meja atau terkena bola tenis & mdash; dapat menyebabkan memar besar. Memar yang muncul tanpa alasan yang jelas dapat menunjukkan gangguan perdarahan. Obat anti-pembekuan dapat menyebabkan perdarahan di bawah kulit. Anda perlu memeriksakan ke dokter untuk memastikan tidak ada masalah pendarahan / obat-obatan.
Ayah kami baru-baru ini memiliki banyak air mata di seluruh tubuhnya dan menyebabkan memar. Dokter kami memandangnya dan mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki kekurangan vitamin B. Dia menginstruksikan saya untuk mendapatkan cairan (karena g-tube-nya) Vitamin B kompleks. Sementara di GNC saya juga menemukan beberapa Vitamin E. Kami mulai memberikan vitamin tambahan dan dalam satu minggu kulitnya mulai terlihat jauh lebih baik dan merobek dan memar berhenti. Itu menakjubkan apa yang bisa dilakukan beberapa vitamin.
PERAWATAN KULIT UMUM UNTUK SENIOR
Perawatan kulit lansia akan selalu termasuk merawat kulit kering. Mengobati kulit kering tidak sulit; itu hanya membutuhkan perhatian yang cerdik dan membiasakan merawatnya. Berikut adalah beberapa panduan praktis tentang cara Anda melakukannya.
Jaga Kebersihan Kulit: Selalu jaga kebersihan kulit. Ini terutama berlaku untuk kaki, selangkangan, ketiak dan di bawah payudara wanita. Orang-orang yang berkeringat harus mengenakan pakaian longgar dan penyerap yang akan mengikis kebasahan. Jika kulit tetap basah terlalu lama, itu bisa menjadi rentan terhadap infeksi jamur, ruam dan bahkan menjadi sangat kering.
Hindari mandi air panas atau terlalu sering mandi / mandi. Ini akan mengeringkan kulit lebih jauh. Mandi setiap hari dianjurkan jika lansia tidak menjadi kotor secara fisik. Ayah saya mandi 2 hingga 3 hari seminggu dan mandi di antara saat diperlukan.
Temukan produk yang tidak memiliki parfum kimia dan pewarna kimia karena mengandung deterjen keras yang dapat menyebabkan ruam atau mengeringkan kulit. Kami menggunakan cucian bayi untuk ayah kami.
Ada produk keren di pasaran, yang membantu Anda memberi tempat tidur. Anda memanaskan kain yang sudah dibasahi di microwave dan menggunakannya untuk mencuci tetua Anda. Ada juga topi sampo, yang Anda letakkan di kepala orang dan scrub. Anda tidak perlu membilas rambut atau tubuh mereka dengan salah satu dari produk ini. Produk-produk ini dapat dibeli di sebagian besar toko obat lokal atau Anda bisa mendapatkannya secara on-line. Gunakan handuk mandi gratis bilas istilah dan Anda akan datang dengan banyak pilihan produk dan merek.
Menjaga Kulit Terhidrasi: Menjaga kulit kering terhidrasi dapat menjadi cara terbaik untuk menghindari masalah potensial seperti retak, rasa sakit dan gatal (yang kita diskusikan di atas). Setelah mandi atau mandi, jangan keringkan terlalu banyak, sedikit air yang tersisa di kulit akan membantu menyegel kelembapan alami tubuh, dan membantu kulit menjadi lebih nyaman. Selanjutnya, aplikasikan lapisan tipis kondisioner kulit, body lotion, atau pelembab. Jika orang tua Anda pergi keluar dan sekitar siang hari, saya merekomendasikan pelembab dengan tabir surya.
Cara yang sangat mudah untuk melembabkan tubuh segera setelah mandi, saat masih basah, ambil spritzer dan isi dengan baby oil non-mineral. Semprotkan kulit mereka dengan minyak dan handuk kering. Cukup minyak bayi akan tetap di kulit mereka dan mereka memenangkan & rsquo; menjadi minyak licin besar.
The Feet: Saat kita fokus pada perawatan kulit lansia, jangan lupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting (namun sering diabaikan), kaki. Semakin tua seseorang, semakin rentan kaki menjadi masalah. Jagung, kapalan, kutil, kulit kering, infeksi jamur, kuku kaki yang tumbuh ke dalam, lecet dan kelainan bentuk kaki lainnya sering terjadi. Carilah ini saat Anda membersihkan kaki. Perawatan yang tepat dari kaki Anda, termasuk pemeriksaan rutin oleh dokter, dapat meringankan sebagian besar masalah ini.
Bersihkan kaki secara menyeluruh dengan air hangat, dan keringkan sepenuhnya. Ingat untuk berada di antara jari-jari kaki! Benar-benar memijat lotion atau pelembab ke kaki. Pangkas kuku, dan tidak tepat di samping alas kuku. Bulatkan tepi yang tajam dengan sebuah file.
Selalu memiliki penatua Anda memakai sepatu yang nyaman, bahkan di sekitar rumah. Ini melindungi kaki dari cedera dan memberi mereka perasaan bahwa mereka berpakaian untuk hari itu dan siap untuk menaklukkan dunia.


First
0 Komentar