Bisakah Hypnotherapy Membantu Anda Menurunkan Berat Badan?

efek samping obat pelangsing
Bisakah Hypnotherapy Membantu Anda Menurunkan Berat Badan?

Saya sering ditanya pertanyaan ini: Dapatkah hipnoterapi membantu saya menurunkan berat badan? Jawabannya adalah ya ... ... ... dan tidak! Itu tergantung apa yang dilakukan dalam hipnoterapi. Hypnotherapy hanyalah nama generik untuk terapi apa pun yang dilakukan dalam hipnosis.

Anda juga dapat mengajukan pertanyaan jika pergi ke rumah sakit untuk membantu radang paru-paru. Ini membantu, dan itu tidak. Itu semua tergantung pada perawatan yang dilakukan di rumah sakit dan bagaimana sakitnya pasien.

Dengan pneumonia, kadang-kadang bahkan menempatkan pasien di tempat tidur yang hangat dan menyediakan istirahat dan makanan seimbang akan membantu. Dalam kasus ringan, cepat atau lambat, pasien akan pulih hanya dengan beristirahat. Bahkan itu tidak selalu benar, karena tidak setiap rumah sakit akan menyediakan tempat yang tenang untuk beristirahat; itu bisa menjadi tempat yang sangat menegangkan. Apa yang benar-benar membantu untuk pneumonia adalah perawatan di rumah sakit, diagnosis yang tepat, dokter yang terampil, obat yang tepat, ketersediaan peralatan yang tepat dan perawatan dari staf medis yang berkualitas.

Hal yang sama berlaku untuk hipnoterapi untuk menurunkan berat badan. Satu-satunya denominator umum untuk hipnoterapi adalah penggunaan hipnosis. Hipnosis itu sendiri tidak membantu dengan penurunan berat badan; hipnosis hanyalah keadaan pikiran. Hypnosis dapat digunakan untuk hiburan panggung - Anda dapat belajar bagaimana cara mendiam seperti bebek - tetapi ini mungkin tidak membantu Anda dengan penurunan berat badan, kecuali Anda terlalu banyak mengoceh dan menggunakan banyak energi.

Keberhasilan hipnoterapi untuk menurunkan berat badan tergantung pada keterampilan hipnoterapis dan apa yang dilakukan dalam terapi, tetapi juga tergantung pada klien dan pada tingkat keparahan masalah klien. Apakah klien mengalami obesitas berat atau hanya sedikit kelebihan berat badan; sudah berapa lama masalah itu muncul; adalah klien yang secara mental terobsesi dengan berat badan dan penampilan; adakah kondisi medis yang ada; bagaimana kesehatan mental klien; dan masih banyak lagi.

Hipnosis memiliki potensi besar untuk membuat perubahan terapeutik yang berlangsung lama. Inti dari hipnosis adalah konsentrasi intens pada objek yang dipilih dengan mengesampingkan segala sesuatu yang lain. Dalam keadaan ini pikiran bawah sadar dibuka untuk terapi. Tingkat terdalam pikiran Anda dapat dicapai - penyimpanan kenangan dan perasaan yang besar - sehingga persepsi, pikiran, perilaku, dan emosi Anda dapat diubah. Anda juga dapat menggunakan pikiran bawah sadar Anda untuk terhubung dengan tubuh Anda dan membuat perubahan pada tingkat tubuh.

Ada banyak cara negara hipnosis dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

Pendekatan yang paling mendasar adalah menggunakan hipnosis untuk relaksasi dan untuk mengajar klien untuk bersantai dengan benar. Hypnosis memungkinkan klien untuk mencapai keadaan pikiran dan relaksasi tubuh tidak sebanding dengan teknik lain, dan setiap hipnoterapis terampil dalam teknik dasar ini. Mempelajari cara bersantai membantu tidur; dan ketika Anda rileks dan merasa baik, kenyaman makan menurun. Bagi banyak klien itu akan berhasil - cara yang sama seperti istirahat di tempat tidur membantu untuk mendapatkan kembali kesehatan.

Pendekatan lain yang sangat mendasar adalah memberikan beberapa saran tentang makan dan olahraga ketika Anda berada dalam kondisi hipnosis. Sekali lagi, bahkan saran dasar mungkin berhasil karena pikiran bawah sadar Anda terbuka, dan jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, bahkan ketika terapis mengatakan "makan lebih sedikit" Anda hanya akan makan lebih sedikit. Kebanyakan hipnoterapis melakukan lebih dari itu: mereka mengajukan pertanyaan sebelum sesi dan membantu Anda mengikuti pola makan dan latihan yang paling sesuai untuk Anda.

Hipnoterapis yang lebih berpengalaman dapat memulihkan hubungan alami antara tubuh dan pikiran untuk makan alami, meningkatkan tingkat metabolisme, membuat klien secara alami mendambakan apa yang dibutuhkan tubuh, merasakan kepuasan tubuh dan berhenti tidak ketika kenyang, tetapi ketika rasa lapar alami terpuaskan. .

Tingkat berikutnya adalah menggunakan hipnoterapi untuk motivasi - ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam hipnosis. Hypnotherapist dapat membawa Anda ke masa depan di mana Anda akan menikmati tubuh masa depan Anda, berada di tubuh ramping Anda yang baru, menikmati gerakan, menonton refleksi Anda di cermin. Ini adalah pengalaman yang sangat meneguhkan, memungkinkan Anda untuk percaya dan percaya pada kesuksesan. Anda sudah merasa lebih ramping dan lebih ringan.

Semua pendekatan di atas akan bekerja untuk banyak klien, dan tingkat keberhasilannya biasanya tinggi. Sebagai hipnoterapis klinis, saya biasanya mengajarkan relaksasi dan membantu klien untuk berhubungan kembali dengan tubuh mereka untuk makan alami, dan menambahkan beberapa pencitraan motivasi di sesi pertama. Itu sudah cukup untuk sekitar 70% klien untuk mulai menurunkan berat badan.

Beberapa hipnoterapis menggunakan hipnosis untuk menerapkan secara mental beberapa diet ketat tertentu, atau bahkan prosedur medis untuk menurunkan berat badan. Salah satu contohnya adalah hypnobanding, di mana hypnotherapist membuat Anda percaya bahwa Anda memiliki band fisik yang ditempatkan di sekitar perut, membatasi asupan makanan. Ia bekerja dengan cara yang sama dengan operasi pengangkatan lambung (tidak terlalu baik dalam jangka panjang), tetapi setidaknya itu tidak memiliki bahaya yang terkait dengan operasi nyata.

Namun, masalah berat badan biasanya merupakan masalah psikologis, dan sangat sering hal di atas tidak cukup untuk menurunkan berat badan yang langgeng.

Di sinilah hipnoterapi benar-benar dapat membantu. Makan berlebihan dan obesitas biasanya disebabkan oleh masalah mental seperti depresi, kecemasan, rasa tidak aman, kurang percaya diri, trauma masa lalu, kekhawatiran tentang masa depan, atau emosi yang luar biasa. Alasan mental itu kadang-kadang menjadi penyebab obsesi terhadap tubuh dan makanan, makan emosional atau pesta makan, hanya untuk beberapa nama.

Hypnotherapy menggunakan kondisi hipnosis yang memungkinkan realisasi cepat dari alasan kelebihan berat badan, dan cara untuk menyelesaikannya. Namun, ini membutuhkan keterampilan; dengan cara yang sama hanya dokter spesialis yang dapat melakukan operasi otak, hanya hipnoterapis terlatih dan berpengalaman yang dapat membantu Anda dengan masalah mental yang mendalam.

Bagaimana Anda menemukan hipnoterapis yang tepat yang akan membantu Anda menurunkan berat badan?

Adalah penting bahwa hipnoterapis berbicara dengan Anda dan bahwa Anda memiliki konsultasi awal di mana Anda dapat menggambarkan masalah asli Anda. Adalah penting bahwa Anda dipahami dan bahwa Anda diperlakukan sebagai seorang individu. Terapis yang ahli akan membuat Anda merasa lebih baik ketika terapi dimulai: Anda akan merasa bahwa Anda dapat mempercayai mereka, Anda akan merasa aman, dan Anda akan terbuka dan mengatakan semua yang perlu Anda katakan. Anda dan hipnoterapis Anda akan bekerja sama sebagai tim, tetapi pada akhirnya Anda yang akan melakukan pekerjaan hipnoterapi.

Penting juga bahwa terapis adalah anggota asosiasi hipnoterapi yang memverifikasi keterampilan mereka dan membutuhkan pengembangan profesional berkelanjutan.

Apakah hipnoterapi sangat membantu menurunkan berat badan? Umumnya, ini bekerja dengan sangat baik, dan bahkan hipnoterapi sederhana untuk relaksasi akan membantu karena itu akan membuat Anda merasa lebih baik. Hipnoterapi akan bekerja lebih baik ketika Anda menemukan hipnoterapis yang ahli dan berpengalaman.

Hak Cipta (c) 2013 Joanna Malinowska


Previous
Next Post »
0 Komentar