Penyebab dan Perawatan Umum untuk Hipopigmentasi: Bintik-bintik Putih pada Kulit

apa itu trulum?
Penyebab dan Perawatan Umum untuk Hipopigmentasi: Bintik-bintik Putih pada Kulit

Ketika kulit rusak oleh paparan sinar UV, dua kondisi dapat terjadi: hiperpigmentasi, dan hipopigmentasi. Yang pertama, hiperpigmentasi, adalah terjadinya gelap & ldquo; sunspots & rdquo; bentuk itu sebagai tubuh menghasilkan melanosit yang menyerap radiasi UV dan mencegahnya menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit yang lebih dalam. Hipopigmentasi terjadi setelah trauma pada kulit, dan ya, overexposure ke matahari dianggap sebagai trauma. Kelebihan UV menyebabkan luka kecil & ldquo; bekas luka & rdquo; pada kulit, dan patch tersebut kehilangan kemampuan untuk menghasilkan melanin, dan efek yang terlihat adalah bintik-bintik putih pada kulit. Ini biasanya dikelilingi oleh bintik-bintik hiperpigmentasi, dan begitulah cara Anda mengetahui bintik-bintik ini akibat kerusakan akibat sinar matahari.
Kondisi ini tidak berbahaya atau serius, tetapi sepenuhnya tidak dapat diubah. Setelah bintik-bintik terbentuk, tidak ada cara medis atau estetik untuk membalikkan kerusakan. Cara terbaik untuk mengobati adalah mencegah kerusakan lebih lanjut dengan menggunakan tabir surya dengan benar.
Dikatakan demikian, ada tiga cara untuk & ldquo; mask & rdquo; kerusakan.
1. Yang pertama adalah aplikasi self tanners. Self tanners akan, untuk sementara, mewarnai sel-sel kulit dan menutupi hipopigmentasi. Anda dapat menerapkan produk ini secara profesional, atau Anda dapat melakukannya sendiri di rumah (tetapi hati-hati, perhatikan goresan!)
2. Yang kedua adalah aplikasi riasan permanen untuk menutupi area yang rusak dengan pigmen. Penata rias permanen akan mencocokkan warna dengan warna kulit Anda, dan biasanya area yang rusak sepenuhnya dinetralisir oleh aplikasi.
3. Dengan menggunakan mikrodermabrasi dan pengelupasan kimia untuk menetralkan hiperpigmentasi (bintik hitam) Anda dapat melihat peningkatan pada warna kulit, karena patch yang lebih terang tidak menonjol secara mencolok.
Terakhir, solusi ini berlaku untuk bintik-bintik hipopigmentasi yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari; ada beberapa penyebab lain untuk hipopigmentasi, jadi sebaiknya berkonsultasi dengan profesional medis untuk mengesampingkan kondisi berikut:
&banteng; Vitiligo: Vitiligo menyebabkan bercak putih halus pada kulit. Pada beberapa orang, tambalan ini dapat muncul di seluruh tubuh. Ini adalah gangguan autoimun di mana sel-sel yang memproduksi pigmen rusak. Gejala vitiligo termasuk kehilangan pigmen yang sering cepat di beberapa area kulit, dan itu lebih umum pada individu berkulit gelap.
&banteng; Tinea Versicolor: Tinea versicolor disebabkan oleh jamur. Jamur ini hidup di sekitar kita, termasuk di kulit. Gejala tinea versikolor termasuk bintik-bintik kecil, datar, bulat atau oval yang mungkin, seiring waktu, membentuk tambalan. Bintik-bintik terjadi pada daerah kulit berminyak pada dada bagian atas, punggung, atau lengan atas atau, lebih jarang, pada paha atas, leher, atau wajah. Bintik-bintik bisa lebih terang atau lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Kondisi ini bisa sangat sulit untuk didiagnosis, jadi pastikan Anda berkonsultasi dengan profesional medis jika Anda mencurigai Anda memiliki Tinea Versicolor.


Previous
Next Post »
0 Komentar